Moratorium

Pengumuman Moratorium Pengembangan Lahan Baru

By Desember 1, 2016 Desember 11th, 2019 No Comments

Kami secara resmi memberitahukan bahwa PT Papua Agro Lestari telah menyatakan moratorium atas pengembangan lahan baru yang berkaitan dengan operasi kelapa sawit perusahaan di Indonesia. Moratorium ini akan dilaksanakan dalam konsesi yang belum dikembangkan di bawah PT Papua Agro Lestari, yaitu sekitar 36.000 ha hingga kami menyelesaikan penelitian Nilai Konservasi Tinggi (NKT) dan Stok Karbon Tinggi (SKT) dan merefleksikannya dalam pembangunan perkebunan di masa depan.

Pelaksanaan moratorium ini sesuai dengan perkembangan terakhir di Indonesia dalam kaitannya dengan agenda konservasi hutan nasional, dan termasuk moratorium nasional yang diumumkan pada konsesi baru. Kami akan secara aktif terlibat dengan seluruh pemangku kepentingan perusahaan dalam sesi konsultasi, yang mencakup pemerintah daerah dan pusat, pegawai, mitra bisnis, dan masyarakat lokal di wilayah operasional perusahaan. Umpan balik dan temuan dari sesi ini selanjutnya akan membantu dalam meninjau kebijakan keberlanjutan saat ini, dan dalam membuktikan hasil penelitian NKT dan SKT sebelum dilaksanakan dalam konsesi kami.

PT Papua Agro Lestari telah dan akan selalu berkomitmen dalam menjalankan produksi kelapa sawit yang ramah lingkungan, termasuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa produk kelapa sawit kami diproduksi dengan cara yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial. Yang terpenting, kami mengambil upaya terbaik untuk membuat dampak positif dengan meningkatkan mata pencaharian pemangku kepentingan, menghormati budaya tradisional dan memastikan pasokan minyak kelapa sawit kualitas tinggi untuk nasional dan global.

1 Desember 2016,
PT Papua Agro Lestari

Leave a Reply